Langsung ke konten utama

Review TIX.ID



Pengen membahas atau mereview suatu aplikasi, dan yang terpilih adalah aplikasi TIX.ID, jika kamu biasanya menggunakan MTIX yaitu aplikasi official dari bioskop XXI, ada alternatif aplikasi lain yang juga partnernya jaringan bioksop XXI, yaitu aplikasi TIX.iD yang merupakan besutan dari developer PT. Nusantara Elang Sejahtera.



    Pertama yang kamu lakukan adalah download di playstore, oiya ane ngomongin aplikasi TIX.ID di android yah, maklum ane gak punya iOS device, hehe setelah download dan masuk aplikasi maka kita akan di suguhkan halaman dimana ada slide sedang tayang dan dibawah ada button Film, Bioskop, dan Tiket, untuk user baru langsung saja registrasi yaitu pencet tombol semacam gambar profile di atas kanan, lalu nanti ada menu registrasi, untuk registrasi cukup mudah karena hanya memasukkan nomer hp lalu nanti TIX.ID akan mengirimkan kode unik melalui SMS dimana nanti kode tersebut diinputkan di halaman registrasi. setelah itu akun jadi.



     Untuk TOP-UP bisa menggunakan bank-bank lokal seperti Mandiri,BCA ,BRI,CIMB Niaga, Panin, Permata, Maybank, Danamon, Sinarmas, BTN, DBS dll. selain itu bisa juga topup melalui agen yaitu alfamart, alfamidi , Dan-Dan , Ramayana, Robinson Mart. nah enaknya disini ketika topup melalui bank maka kita tidak harus melakukan topup dengan nilai tertentu, kita bisa topup yang penting lebih dari 10rb aja, kan kalau pake aplikasi MTIX topup nya ada kelipatan, kalau pake TIX.ID tidak ada nilai kelipatan dan tidak ada fee topup. oiya enaknya lagi TIX.ID menggunakan DANA, dimana DANA sendiri merupakan dompet yang konek aplikasi lain misalnya bukalapak, Ramayana , BBM. dan DANA sendiri ada aplikasinya dimana kita bisa menarik uang saldo melalui aplikasi DANA dengan melakukan verifikasi dahulu. nah MTIX gak bisa, karena tidak ada menu withdraw, hehe.



     Untuk melakukan pembelian aplikasi ini sangatlah mudah, disitu ada menu  sedang tayang or bahasa inggrisnya now showing, yang pertama dilakukan adalah pilih wilayah dahulu, jangan sampai kamu order tapi lupa milih wilayah. jika sudah memutuskan film apa yang ditonton klik aja gambar cover filmnya, setelah masuk film yang dipilih ada menu jadwal dan sinopsi serta deskrip film, untuk melihat sinposis tinggal lakukan geser atau slide ke kanan aja sob.  selanjutnya pilih jadwal yang diinginkan , disitu ada keterangan  jam tayang, serta tempat tayang, klik aja jika sudah. selanjutnya pilih kursi . setelah pilih kursi nanti  ada button ringkasan orderan di bawah nah setelah itu akan ada  ringkasan orderan yang harus dibayarkan, disitu tertera biaya layanan sebesar 3rb rupiah per tiketnya, nah memang biaya layanan di TIX.ID lebih mahal dibanding MTIX. jika uang cukup maka akan dikirimkan ke halaman masukan PIN. jika berhasil maka nanti akan ada SMS dari TIX yang berisi tentang kode tiket yang nanti digunakan untuk mencetak di mesin pencetak tiket yang berada di bioskop XXI. Selain dari SMS kamu bisa melihat tiket yang sedang aktif upcoming show atau akan tayang yang berada di menu "Tiket" di halaman utama. selain menu upcoming ada menu semua history tiket yang pernah kita beli.



      yang ane suka dengan aplikasi ini adalah seringnya promo buy 1 get one atau diskon tiket 50% , ini sangat membantu para sobatkere seperti ane . haha, tapi ada kekurangan dengan aplikasi ini, pernah beberapa kali sulit di akses , terasa lemot, mungkin servernya perlu di upgrade biar kalau traffic tinggi tetep dapat menghandle. semoga kedepannya pelayanannya lebih baik dan promo makin banyak. haha. oiya pernah juga kejadian transaksi tiket tapi booking code nya gak muncul, alhasil ane kontak official TIX.ID melalui IG dan akhirnya booking code tiket muncul.



Segini dulu sob, *disclaimer on ya , mungkin pengalaman ane sama situ berbeda-beda, ini pengalaman dari ane, banyak kesalahan moonmaap nih.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mencetak Tiket CGV Sendiri

Hai hai hai....males banget kan kita ngantri tiket bioskop, padahal film nya bari premier dan nghits, jadi kalau ngantri maka kita musti nunggu lama, giliran sampai di mba mba penjual tiket malah tiketnya tinggal kursi depan...mlz dah.


     Oleh karena itu bioskop menciptakan inovasi beli tiket tidak di counter nya langsung, tapi melalui aplikasi official maupun milik sendiri, contoh kalau XXI bisa pake tix.id , kalau CGV bisa pake websitenya cgv atau aplikasinya, atau pake gotix nya gojek dan pake bookmyshow, jadi di aplikasi /website tersebut kita milih film dan milih kursi lalu bayar dengan transfer, simple kok, lalu setelah berhasil transfer maka kita akan mendapatkan booking id . seperti bawah ini




nah di atas digunakan untuk mencetak tiket sendiri, studi kasus di atas adalah tiket CGV.
pertama cari mesin self ticketing gaes, kalau gak tau nanya mba mba counter atau mas mas nya
nah itu bentuk nya

Langkah kedua, adalah memilih collect ticket, pencet aja pilihan tersebut, karena itu touc…

Hp Tidak terdeteksi di Komputer

Hai gaesss...selamat pagi siang dan malam, pernah gak sih kalian mau mindahin bokep data ke komputer tapi ternyata saat kamu nyolokin Hp khususnya android ke Windows misalnya tapi Penyimpanan Hp android tidak terdeteksi di PC/ Laptop ?? ane sih pernah

     Permasalahan tersebut adalah simple, yaitu hal yang paling sering kita gagal mendapatkan dia menghubungkan android ke PC adalah Kabel yang udah Rusak atau soak, terkadang kalau kita asal make kabel USB saat nyolokin ke PC malah jadinya ngcharge, kadang kabel USB yang murah murah itu gak bisa buat mindahin data dari hp android ke PC, tapi cuman buat charging aja.


     Jika sobat pembaca blog ane yang ganteng dan yang cantik menemukan kasus tersebut ganti saja kabel ke kabel USB bawaan ori, simple kan ? lalu jangan lupa pilih option saat nyolokkin usb pilih "Transfer File"


      Sekian dari ane, semoga artikel ini cukup membantu....

Cara Lock Sinyal Sharp Aquos SH04h

yhaaa..setelah review HP nya biasanta ane ngasih tutorial cara nglock sinyal misal ke 4G atau ke LTE, ane lihat di menu setting jaringan yang lebih disukai tidak bisa nglock LTE, kita bisa nyetiing LTE melalui tutorial berikut, oiya ini untuk HP Sharp Aqups SH04, kali aja bisa di device lain juga sob..simak yak Langkah pertama adalah masuk ke dial atau panggilan, setelah itu ketikkan *#*#4636#*#*


langkah kedua adalah memilih pilihan "Phone information" yang atas sendiri gaes. itu yang atas sendiri.



Langkah ketiga adalah klik pada tulisan "LTE/UMTS auto (PRL)" disitu nanti keluar pilihan lainnya




Langkah terakhir adalah pilih "LTE only" nanti hasilnya kayak dibawah ini.



setelah itu tunggu sampai jaringan terkunci di LTE dan close halaman tersebut, tapi perlu diingat kalau daerah belum tercover jaringan LTE atau 4G dengan bagus maka nanti hp akan drain battery gaes..jadi dipake seperlunya saja..tapi kalau tercover dengan bagus ya pake terus aja.


Sekian share dari …